MENU
Page Konten
Seputar Safety Jogger Bagian 3 : Standar dan Fitur Safety Shoes Safety Jogger
Monday, 04 June 2018 09:00 WIB
Seputar Safety Jogger Bagian 3 : Standar dan Fitur Safety Shoes Safety Jogger

Sepatu Safety baru dikatakan Safety jika sudah memenuhi serangkaian tes yang berlaku di Negara Sepatu tersebut beredar. Jika sudah melewati serangkaian tes tersebut maka sepatu tersebut akan memiliki sertifikat bahwa telah lolos uji tes tersebut. Dalam hal ini Safety Jogger sangat peduli terhadap tes yang berlaku di tiap Negara. Sebagai contoh Safety Jogger sudah memiliki berbagai sertifikat dari berbagai Negara seperti EN ISO (Eropa),  ASTM (Amerika) dan bahkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Safety Jogger Selalu berinovasi agar selalu dapat memenuhi standar yang berlaku di tiap Negara dan mengikuti perkembangan standar sepatu keselamatan.

ISO 20345:2011

Adalah Standar Sepatu Safety untuk wilayah Eropa. Untuk standar terbaru adalah EN 20345 tahun 2011, aturan ini sangatlah ketat semua Produk yang diproduksi harus dites dan disertifikasi EN ISO 20345:2011. Semua Sepatu Safety yang memiliki standar EN ISO 20345:2011 pada bagian toecap harus memiliki perlindungan tekanan hingga 200 Joule, ini adalah daya penyerapan energy sebelum akhirnya Toecap rusak. Pada standar EN ISO 20345:2011 Sepatu Safety dibagi dalam beberapa kelas. Berikut untuk penjelasan mengenai kelas pada sepatu Safety

 

ASTM 2413 – 17

The American Society for Testing and Materials (ASTM) adalah Organisasi Standar Internasional yang mengembangkan dan menerbitkan standar teknis  atau sertifikasi untuk berbagai bahan, produk, system dan layanan.  Untuk Sepatu Safety yang ingin memiliki Sertifikat ASTM 2413-17 harus memenuhi persyaratan kinerja untuk hal hal berikut : ketahanan benturan untuk area jari kaki, ketahanan outsole terhadap tusukan, anti statis, dan resisten terhadap kejuatan listrik.

SNI 7079:2009

Standar Nasional Indonesia (disingkat SNI) memang adalah satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia. SNI dirumuskan oleh Panitia Teknis dan ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). SNI 7079:2009 Standar ini menetapkan syarat mutu dan cara uji sepatu pengaman dari kulit dengan sol poliuretan dan termoplastik poliuretan sistem cetak injeksi.

 

KOMENTAR